Wanita mulia



Wahai muslimah, adakah engkau lupa akan sosok wanita yg mulia di dunia ini? . .

Engkau mendapati kesabaranmu habis ditelan bumi, sedangkan Asiyah tak goyah iman saat disiksa oleh Firaun yang nyata adalah suaminya sendiri.

Kau dapati parasmu yg cantik rupawan sebagai dalih menjaring laki-laki tanpa ketakutan mendasar akan syahwat liar mereka.

Dimana letak kesucian yg kau jaga, ketika engkau paham bahwa Maryam begitu tabah mendapatkan hina caci dari sangkaan kaum munafik bahwa ia adalah wanita penggoda yang sejatinya bukan.

Tak kurang mana kesetiaan Khadijah dan Aisyah, istri dari Rasulullah SAW yg merupakan teladan dari umat ini hingga akhir zaman.

Ketika di lain pihak kau begitu puas menjalani hidup sebagai wanita karir tanpa kau hiraukan sedikitpun suami dan anak-anakmu.

Tak maukah kau belajar akan ketabahan dan kesetiaan dari Fatimah putri Rasulullah SAW. Ketika cinta itu dipertemukan dengan cara yang halal, maka slogan sakinah mawadah dan rahmah itu bukan lagi paradigma doa.
Sungguh, kudapati detik ini aku begitu jauh dari sosok wanita-wanita mulia itu. Ku tlah kubur hati ini dalam-dalam tanpa meninggalkan sisa kepekaan akhirat sedikitpun.

Hanya rasa malu yg akhirnya kusesali saat ini.. Dan itu cukup utk mengembalikanku pada fitrah sesungguhnya..

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama