Bapak 1966-2014

Pertemuan dan perpisahan itu slalu bersanding 

Hari ini saya agak baper melihat adegan seru yang mungkin menurut kebanyakan orang itu hal yang biasa tapi bagiku tidak, itu hal yang sangat luar biasa menyesakkan dadaku, dan melelehkan air mataku hha ahh cengeng sekali dimana adegan itu sudah tidak dapat kulakonkan. 

Siang tadi saya keluar kosan karena ada keperluan sebentar, sekembalinya saya ke kosan saya lihat bapak tetangga kosanku sedang bermain bersama anaknya yg biasa syaa lihat tapi hari ini berbeda. Dia bimbing anaknya belajar sepeda dari jauh saya berjalan blum sampai kosan.. Tepat depan kosku dia jatuh dari sepedahnya. Dengan sigap bapak itu lari menolong anaknya dan nampak sekali cemas, terlihat dari wajahnya yang mulai terlihat garis kerutannya. Spontan anak itu menangis keras krna kakinya berdarah. Dengan belaian kasih sayang bapak itu memeluk anaknya menenangkan. Saya yang sudah dekat dengan kosanku langsung syaa spa bapak itu, " pak adeknya gakppa", saya pun ikutan cemas. "Gak papa mbak, mbaknya punya betadin apa kapas, bapak itu mnta tlong. Langsung syaa lari ke kamar yang kebetulan di bawah. Beruntung syaa masih punya persediaan obat"an yang biasa ku bawa untuk pendakian. Betadine dan kapas saya bawakan juga hansaplas. Anak itu masih menangis merasakan perih karna jari kelingking di kakinya lecet dan akhirnya dia m
minta pulang berlalulah mereka. 

Apa hubungannya dengan saya.. Syaa sedang iri dan rindu sosoknya. saya jadi ingat masa" Indah yg mungkin tidak seindah kenangan dengan bapak kalian. Meskpun hanya sebentar karna selama hidupnya ketika saya sudah beranjak kelas 5 Sd sudah biasa di tinggal di rumah sakit dengan jangka waktu yang lama bisa sampai satu bulan saya ditinggal sampai sepeninggalnya ketika syaa mau menghadapi UN Aliyah. Jadi masa" terindah dengannya sangat terbatas. Tidak banyak pesan atau wejangan bapak untukku karna bapak adalah tipikal org yg pendiam. Tapi bapak adalah org yang paling dekat denganku. Masa" Indah itu ketika beliau sedang sehat kami berdua slalu beradu catur bersama. Bapak menurutku pemain catur yang handal sampai pernah menghantarkan anaknya ikut lomba itu. Mungkin karna beliau dlu menginginkan anak laki" jadi karna syaa anak pertama didikanya tidak seperti kebanyakan ke anak prempuan hha. Saya sejak kelas 6 sd sdh dipegangin mtor berdalih supaya sya tidak jadi anak manja. Meskipun keadaannya tidak sehat ketika itu saya harus mengikuti lomba atletik beliau paksakan diri untuk melihat anaknya berkompetisi begitu ketika harus mengikuti catur dia selalu berada di samping saya. Ah dan saya sangat terharu dan bangga dengannya. Meskipun selama ada kumpulan wali murid tidak seorangpun dr org tuaku harus bisa hadir karna mereka harus memperjuangkan nyawa bapak. Ah anakmu kangen 

Dan besok adalah hari kelahirannya sekarang bapak sudah tidak ada. Tidak ada lagi yang berkompetisi catur denganku di rumah..atau Sesekali harus rebutan remot control karna acara bola. Atau diam" ngasih uang saku lebih kalo saya kembali ke pondok. Dan tidak ada lagi kaligrafi" Indah dari goresannya bahkan sudah tidak terdengar lagi dari bilik kamar suara merdu lantunan ayat" sucinya. Meskipun bgtu saya dan bapak slalu merepotkan ibuk. Bagaimana tidak kami berdua juga slalu bergantian keluar rmh skit. Saya ibuk adek kami perempuan hya tggal bertiga. Tapi bayangmu slalu hidup pak senyum nya msh terlihat jelas. Semoga tenang disana pak. Miss u pak kado terindahnya buat bapak hanya doa" terbaik di akhir sujud" anakmu. Sampai bertemu di syurgaNya semoga kita dapat berkmpul lagi. 1966-2014


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama