Mari Hidupkan Literasi !!



TAMAN BACA PUSTAKA ILMU, AKSI SOSIAL MEMAJUKAN PENDIDIKAN DI DESA TRAWAS


Pantang mengeluh kegelapan, lebih baik menyalakan lilin untuk menerangi sekelilingnya”
-Anies Baswedan-

“sebaik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia yang lain”
-HR.Ahmad,ath-Thabrani,ad-Daruquthni-

Pada hari Sabtu,27/01/2018 HMPR Stail Hidayatullah Surabaya kembali mengadakan agenda besar baksos, kegiatan ini diselenggarakan oleh devisi sosial yang diketuai  oleh Moch Fachroivy. Dalam acara tersebut turut mengundang beberapa alumni pengurus HMPR kepengurungan tahun 2015/2016, dan kepengurusan tahun 2016/2017 sebagai wujud partisipasi atas terselenggaranya agenda rutinan setiap pergantian kepengurusan.   

Kegiatan ini bertujuan untuk membangun dan mencetak pondasi generasi yang berpendidikan dan cerdas. Kegiatan ini di sponsori oleh BMH, TAMIMI WISATA, dan KOPRASI WAHIDAH. bersinergy dengan seluruh organisasi kampus Stail mulai dari BEM, LDK, dan KOMPAS turut berpartisipasi dalam GERAKAN MEMBANGUN TAMAN BACA yang diselenggarakan di kediaman Bu.Win TB pustaka ilmu Trawas Jl.Pahlawan Gg.Depan Puskesmas Trawas No.21/B Ds. Trawas Kec. Trawas 61375 Mojokerto JATIM 

Acara dimulai pukul 15.30 seusai sholat ashar, kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari ini turut mengundang anak-anak sekitar desa. Trawas Antusiasme anak-anak yang hadir di hari pertama sangat luar biasa, mulai dari usia TK, SD, sampai SMP. Acara di buka dengan taaruf bersama kakak-kakak panitia, kemudian dilanjutkan beberapa lomba, softgame indoor dan outdoor. Dihari pertama ada lomba berbisik kata, dan lomba pecah balon.

Kemudian acara dilanjutkan pada hari kedua Ahad, 28/01/2018 dimulai pukul 08.30 anak-anak yang hadir juga tidak kalah banyak. Acara pertama dibuka dengan senam pagi yang dipimpin oleh Kak Sudi alumni HMPR 2015/2016, kemudian dilanjutkan dengan lomba gigit koin, dan sebagai penutup ada banyak hadiah yang sudah disediakan kakak-kakak panitia, pemberian donasi kepada Bu,win sebagai pendiri TB Pustaka Ilmu dan dokumentasi bersama.

“Berbagilah kebahagian walau dalam kekurangan, miskin bukan berarti hina, sementara kekayaan bukanlah simbol kemuliaan. Ketika keadaan miskin sanggup untuk berbagi itulah kemuliaan, dan seorang yang kaya sanggup berbagi dengan orang yang tidak mampu itulah kebahagiaan, HMPR Stail mengucapkan jazakallah khair untuk para donatur dan supportter acara. teruslah berbagi, dan buatlah mereka tersenyum dengan kehadiran kita” terang Dwi Agus selaku ketua HMPR, sekaligus penanggung jawab acara.

“Trima kasih banyak saya ucapkan kepada HMPR stail dan seluruh panitia atas kegiatan ini, Alhamdulillah anak-anak senang sehingga di hari libur ada kegiatan yang sangat bermanfaat seperti ini, yang biasanya anak-anak hanya ke warrnet dan bermain PS saya harap kegiatan ini tidak hanya berlangsung setiap tahun, sekali-kali monggo mampir kesini,” terang Bu,win selaku pemilik TB Pustaka Ilmu.

Langkah nyata HMPR!!

Dengan adanya kegiatan semacam ini sangat diharapkan dapat terus berlangsung, karena dengan langkah-langkah sekecil apapun kita sebagai manusia dan mahasiswa terbuka hati dan tergerak untuk melanjutkan langkah yang lebih besar kelak, bahwa sebaik manusia adalah yang bermanfaat untuk sesama, mari kita wujudkan langkah nyata dalam membantu sesama. Dengan berdirinya TB pustaka ilmu ini hendaknya dapat menyadarkan kita bahwa betapa pentingnya membaca dan belajar, pentingnya peduli terhadap sekitar untuk mencetak pondasi generasi penerus bangsa yang berkualitas. Berawal dari hal kecil dapat menyelamatkan generasi bangsa yang mulai terkikis masa emasnya dengan kegiatan-kegiatan yang sia-sia akibat moderintas dan bahaya gadget maupun PS. Teruslah berkarya dan semakin peduli dengan pendidikan, semoga apa yang kita tanam dapat bermanfaat untuk adek-adek hingga dewasa Hamasahh!! (mahasiswi stail)

Organized by:
-          HMPR STAIL HIDAYATULLAH SURABAYA
-          TB PUSTAKA ILMU TRAWAS MOJOKERTO

Sponsored by
-      STAIL HIDAYATULLAH SURABAYA
-      BEM STAIL
-      LDK 
-      KOMPAS
-      BMH 
-          TAMIMI WISATA
-          KOPRASI WAHIDAH

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama