Drop Out Ending yang indah



SKORSING AND DROP OUT BUKAN AKHIR DARI SEGALANYA !!

“Bahwa kebahagiaan akan selalu bersanding dengan kesedihan, begitupun kesedihan akan slalu bersama kebahagiaan, dan setiap kesulitan pasti ada kemudahan”

-          Ainul L,M  -

Dalam kehidupan ini kita slalu dihadapkan dengan segala permasalahan entah itu masalah kecil, sedang, rumit, bahkan masalah besar yang mungkin bisa mengancam jiwa. Dan masalah itu muncul sesuai dengan dimana kita berada serta apa yang kita hadapi sekarang dalam keadaan tertentu. Misalkan ketika kita menjadi mahasiswa permasalahan kita yaitu, alpa, gak ngumpulin tugas, telat masuk kelas, gak mampu  bayar SPP, bolos, dan momok yang paling menakutkan yaitu ketika dapet masalah terskorsing and DO. Skor atau DO bisa tercabut atau bisa mengajukan banding asal dengan kebijakan kampus atau universitas tertentu, dan aturan yang berlaku harus tetap terlaksana.

Nah, jika kita melihat disekitar kita salah seorang temen, tetangga, atau sahabat kita sendiri yang mungkin terskor atau DO dengan suatu masalah tertentu mungkin dia akan mengalami tekanan yang hebat, penurunan mental, malu, bahkan tak jarang malah hancur-hancuran hidupnya karena bisa jadi dia berfikir tidak ada harapan lagi, tapi tidak jarang pula temen-temen kita yang ter skor atau terDO malah menjadikan motivasi hidupnya lebih baik lagi, muhasabah dan semangat menjalani kehidupannya.

“What do you think about Drop Out ?????

dari pertanyaan di atas pasti kalian akan menjawab secara otomatis dan  berfikir tentang? Anak yang bermasalah, nakal, bebas, gak punya aturan, mungkin mereka adalah manusia paling berdosa dll.

Lalu bagaimana  perasaan kalian jika posisi ini ada pada kalian, apa yang akan kalian lakukan? atau temen kalian mendapat teguran berupa keputusan DO atau skorsing dari masalah tertentu, bagi orang yang bijak dan peduli sesama pasti sedih, prihatin, dan mengambil hikmah serta pelajaran dari masalah yang di hadapi temen kita. atau malah mencibir, menjatuhkan, menjauhi, atau bahkan menjelek-jelekkan mereka di belakang kita?

So Guys, jadilah orang yang berjiwa simpatisan

Sebagai manusia yang baik, dan masih punya hati nurani banyak diantara kita adanya masalah seperti ini terkadang malah jadi manusia yang merasa paling baik sendiri, merasa paling tidak berdosa, eh.. kita semua punya aib..dan suatu saat kita tidak akan tahu masalah mana dan kesalahan apa yang menghantarkan kita pada masalah tertentu, dan tidak seharusnya kita malah menambah masalah, dengan membesar-besarkan, menyebar berita hoax tanpa tabayun dan klarifikasi dari pihak terkait. Masih banyak manusia yang seperti ini menelan mentah-mentah suatu informasi yang kadang hanya kabar burung. Paling parah, berghibah, memfitnah dengan membumbui kesalahan-kesalahan dia yang lalu ditumpuk serta dengan talak menjatuhkan temen kita dihadapan kita.

Hendaknya kita sadar, dan sedikitnya ingatlah setiap kebaikan yang pernah dia lakukan untuk kita, tak jarang diri kita ini apabila melihat aibnya, serta kesalahan dari temen kita meski itu hanya setitik maka seribu kebaikannya akan lenyap dengan setitik noda itu. Seharusnya kita besarkan hatinya, kita beri perhatian, kita kasih motivasi bahwa hidup harus berlanjut tidak akan kiamat masa depan hanya karena Skorsing dan drop out.

DO pernah jadi pilihanku

Percaya atau tidak mungkin sekitaran semester 6 setelah saya KKN, saya merasa malas kuliah, dan menurut pendapat saya pribadi bahwa gelar sarjana itu gak penting penting amat, bukan ukuran juga akan sukses dengan gelar itu, bahkan skipsi dan wisuda menurutku hanya formalitas haha karna yang nulis ini lagi skripsian. Dan sebenarnya road to wisuda sebentar lagi. Tapi akhirnya ada pihak tertentu yang menghalangi keputusan saya ini yaitu, ibunda tercinta. 

Perlu di garis bawahi bahwa pilihan saya DO bukan karena saya dapat masalah. Tapi menurut saya karena saya juga sudah mengambil ilmu tersebut. Dan banyak kok orang sukses tanpa harus mengeyam lama-lama di bangku kuliah. Daripada orang tua ngluarin biaya banyak tapi ga ada hasil..ahh sudahlah mungkin aku karena lelah haha.. mahasiswa itu harus ada langkah nyata dan dia harus bersama rakyat.. itu pemikiran anak labil Dan di semester akhir hanya formalitas aja, please Guys,,jangan diikutin yak  haha.

Buat sahabat dan temen-temenku tercinta, yang pernah mengalami skorsing atau DO kalian hebat, kenapa karena aturan untuk dilanggar haha bukan saya menyeret kalian ke jalan yang sesat.. tapi dengan tindakan ini saya dapat belajar dari kalian bahwa hidup harus tetap berlanjut sebesar apapun masalah yang sedang kita hadapi dan kemungkinan-kemungkinan apa yang akan terjadi disetiap detiknnya. Bahwa sekecil apapun kesalahan seseorang tetap berhak untuk menjadi baik, justru dengan adanya masalah dan kesalahan yang pernah kita langgar kita bisa ambil hikmah terbesar dalam hidup, Guys,, hidup itu harus berwarna.. dan hidup punya pilihan banyak rasa (etdah serasa ngiklan hha)

Jangan sampai hanya karena skorsing atau ter DO itu malah hancur-hancuran, gak baik rek..buat kesehatan hehe bukan malah menghadapi tapi malah menambah masalah, sok atuh..kita mulai hidup dengan tujuan yang jelas, dan berarti.. jalan sukses tidak hanya diraih dari satu pintu masih banyak jalan menuju roma.

Siapa temenmu sebenarnya !

Dari masalah di atas kita akan tahu siapa temen-temen kita sesungguhnya..apa masih bersahabat atau malah babat pertemanan..bahkan ketika ada konflik dalam persahabatan dengan mudah kita akan mengetahui sifat karakter asli teman kita. Dan lihatlah siapa yang akan slalu berada disisimu serta  membesarkan hatimu.

Ini juga merupakan teguran indah, dari Rabby.. surat cintanya telah melayang lembut merasuk qolby. Bahwa setiap ujian yang kita alami merupakan tanda bahwa DIA betapa rindunya dengan doa-doa kita, dengan keluh kesah kita, sudah saatnya kita kembali merinduiNya bermesra kasih memohon ampunanNya, setiap apa yang terjadi adalah pilihan terbaik jadi apapun yang terjadi adalah terbaik untuk kita. Semua itu adalah bukti Cinta DIA kepada kita.

Surabaya, 2 February 2018
16. 51
Di kamar yang indah
Dan penuh inspirasi
Sambil makan mie goreng ,,,,

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama