Women On Stage with dr. Ferihana



WANITA  KUNCI PERADABAN DUNIA  “Muslimah cerdas engkaulah kunci, dan ujung tombak peradaban dunia”Jum’at 08/12/2017 Hmpr Stail Hidayatullah Surabaya yang diketuai oleh Dwi agus dan partner pelaksana Ilmi oktaviana bersinergi dengan beberapa komunitas kemuslimahan se Surabaya yang turut tergabung mengadakan KISAH ( Kajian Spesial Kemuslimahan)  dalam acara tersebut turut mengundang pembicara yang MasyaAllah luar biasa dr. Ferihana Ummu Sulaym, Dipl. AAAM selain beliau seorang Dokter beliau juga sebagai Inspirator Muslimah, Founder Rumah Sehat Muslim dan Dhuafa Yogyakarta, dan Mudarris Madrasah Uwais Al Qorniy) yang di adakan di Masjid Al-ikhlas Jl. Tanjung Sadari No.59 Perak Surabaya.

Kajian ini bertujuan untuk membangun karakter para muslimah yang berakhlaqul kharimah, berhati sehat dan berintelektual tinggi. Kajian ini di sponsori oleh Tamimi Wisata, Inam Gallery, Nusseyba.id, Santri, BMH, NH amil zakat, Aqiqoh Nurul Hayat, Vido garmen, ASC, DKM, supoort by Sinergy dakwah, Hijabys Surabaya, GAS, FOSMA, MDC, INDONATIVE.ID dan media partner by Go Hijrah dan RAN Media.

Acara dimulai sekitar pukul 15.00 seuasai sholat Ashar, dr. Ferihana Ummu Sulaym, Dipl. AAAM hadir dalam keadaan kurang sehat akan tetapi semangat dr.Hana sapaan para jamaah tidak sedikitpun menyurutkan semangat beliau untuk berdakwah, untuk membagi ilmunya kepada para muslimah Surabaya Jum’at 08/012/2017.

Agenda kajian muslimah yang diadakan setiap tahun mampu menarik antusiasme muslimah penuntut ilmu yang turut hadir di acara tersebut membludak memenuhi masjid Al-Ikhlas. tercatat banyak jamaah dari kalangan, remaja, mahasiswa , dan ibu-ibu majelis taklim yang hadir dari berbagai kampus, dan daerah sekitar Surabaya. Alhamdulillah acara berlangsung dengan hikmat dan berjalan dengan lancar serta Allah mudahkan berjalannya acara dengan turunNYA Rahmat Allah Subhana wa ta’ala.

"Alhamdulillah, kajian Muslimah Day hari ini sesuai dengan ekspetasi, melebihi harapan yang di harapkan, walaupun cuaca mendung dan sebagian wilayah Surabaya hujan, tapi antusias Muslimah tetap melebihi target yang harapkan" HMPR STAIL Hidayatullah mengucapkan "Jazakallah Khair untuk para Donatur dan supporter acara", bukan hanya kita sekarang berkumpul di majelis yang Inshaa Allah penuh berkah, semoga kelak kita sama-sama berkumpul di surga Allah.terang Dwi Agus selaku ketua HMPR, sekaligus penanggung jawab acara.

Dalam tausiyahnya dr.Hana menyampaikan,“ sebagai seorang muslimah kalian harus cerdas, sekolah yang tinggi jangan hanya sampai S1, Lanjutkan sampai S2, S3 jangan hanya stuck dirumah, keluarlah untuk mencari ilmu, dan pengalaman sebanyaknya-banyaknya namun tetaplah dalam koridor syariat Islam, kenapa seorang muslimah harus cerdas karena wanita adalah madrasah utama bagi anak-anakmu kelak pencetak generasi Rabbani, Wanita sebagai ujung tombak peradaban, bahkan wanitalah yang menjadi kunci peradaban dunia. Jangan mau terdoktrin wanita harus d rumah saja, explore potensimu muslimah jangan kalah dengan kaum kuffar. Jangan kebelet nikah muda yang akhirnya banyak putus sekolah bahkan belajar pun tidak maximal tenang Allah akan tetap menghantarkan jodoh sesuai denganmu, semangat muslimah, apabila sudah ngaji, jangan gampang terdoktrin ya.. muslimah Ayo bangkit bangun peradaban dunia butuh muslimah yang cerdas namun tetap taat akan perintah Allah subhana wa ta’ala.

Muslimah yang mengikuti jalannya acara terlihat semakin bersemangat harapannya dengan di adakannya kajian-kajian kemuslimahan, para muslimah semakin sadar pentingnya berilmu, tidak hanya mempercantik parasnya akan tetapi mempercantik akhlaq dan perilakunya. Lewat sosok  dr.Hana hendaknya bagi kita para muslimah malu, sejauh ini sudah seberapa manfaat diri kita terhadap masyarakat sekitar, serta sudah seberapa banyak ilmu kita sejauh ini lantas perubahan apa yang sudah kita bangun. dengan memperkaya ilmu agama kita bisa membangun eksistensi generasi, ekonom, dokter, bahkan manajemen dan ibu hebat  yang sesuai koridor syariat Islam.Semakin paripurna jika semua berpadu dalam sosok muslimah yang menjadi dambaan umat. Tunggulah sebentar lagi kiprah-kiprah mereka yang luar biasa. Menerangi setiap kegelapan yang ada di belantara dunia yang fana.


Women on stage. ( Ainul  )
Organized by :️ HMPR STAIL Hidayatullah
️ Sinergi Dakwah Akhwat
📍 Yayasan Masjid Al Ikhlas(YMAI)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama