Jalan Dakwah


AIR MATA CINTA DI JALAN DAKWAH

Jika menangis itu sehat, maka menangislah lantaran di jalan dakwah agar engkau merasakan sehat fisik dan maknawiyahnya. Jika menangis itu melepaskan segala asa agar hati lega, maka menangislah di jalan dakwah sehingga kehidupanmu tak hanya merasa lega di dalam dada., tetapi juga yang lega tersambung ke dalam surga. Jika menangis itu membuktikan kemanusiaan kita, maka menangis di jalna dakwah tidak sekedar manusia, tetapi juga manusia yang terpilih mengemban amanah warisan risalahNya.
Jika menangis itu disebabkan sedih, maka menangislah dijalan dakwah karena kesedihan itu akan menaklukkannya. Jika menangis itu disebabkan gembira, maka kegembiraan iu menjeda mengingtkan kita agar tetap taat di jalanNya. Jika tangisan ini disebabkan keabadian maka, keabadian itu ada yang tertunda yang akan menghasilkan karya bersejarah yang mengabadi karenaNya.
Meski kesedihan mendera, air mata dijalan dakwah menaklukkan untuk tetap tidak bercumbu pada kesedihan. Sebaliknya, mengajar kita mengubahnya untuk tetap dalam ketaatan kepada Allah. Jalan dakwah, mengajak kembali bersama-sama membangun bangsa ini dengan pilahr dakwah agar tercipta kehidupan dan peradaban yang madani.
Alangkah bahagianya andai air mata membasuh hati kita, menghapus dosa-dosa kita, dan melejitkan semangat maknawiyah dan potensi kita. Maka, mari kita bersama-sama meniti jejak pengembaran dalam belantara hikmah air mata di jalan dakwah.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama