Sahabat terbaik



Ada banyak kenangan yg sekiranya jika ditulis dengan pena akan terukir banyak nama.
apakah anda tahu bahwasanya orang yg anda anggap biasa ahri ini akan menjadi sangat luar biasa ketika anda suadah ditinggal pergi..
jika anda jauh dari keluarga maka orang terdekat yg paling mengerti anda adalah sahabat .ketika anda dalam kesusahan sedih senang .ia selalu ada.maka Rasulullah saw bersabda terkait sahabat
Dari Nu’man bin Basyir r.a., Rasulullah SAW bersabda,
“Perumpamaan persaudaraan kaum muslimin dalam cinta dan kasih sayang di antara mereka adalah seumpama satu tubuh. Apabila satu anggota tubuh sakit maka mengakibatkan seluruh tubuh menjadi demam dan tidak bisa tidur.”
(HR. Muslim)
seandainya tangan anda sakit maka semua anggota tubuhpun akan ikut merasakn sakit.dan semua anggota tubuh akan respek dengan penyakit itu.semuanya akan mencari jalan keluar agar bagaimana rasa sakit itu berhenti otak berpikir kaki berjalan tangan mencari obat.semua sibuk karna semua merasakannya
begitupun sahabat ketika anda bingung dengan masalah ekonomi misalnya.secara tidak langsung sahabat anda akan membantu anda.
cara-cara meperlakukan sahabat .
 “Seorang Muslim adalah saudara muslim lainnya, ia tidak menzaliminya, merendahkannya, menyerahkan (kepada musuh) dan tidak menghinakannya.”

(HR. Muslim)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama